Wisata Eksotis Di Taman Tepi Laut Tanjungpinang

19 Likes Comment

Tanjungpinang.info – Apakah Anda ingin berkunjung ke sebuah tempat yang menyajikan pemandangan laut dan menikmatinya sembari bersantai? Anda tak perlu bingung, ternyata ada di kota Tanjungpinang, ibukota provinsi Kepulauan Riau. Karena berada di daerah kepulauan, maka tak heran bila kota ini memiliki tempat wisata berupa tepi laut yang dapat Anda nikmati keindahannya.

Keindahan dari pemandangan laut lepas memang paling tepat jika dinikmati dari tepi laut. Anda bisa memilih destinasi dari beberapa wisata tepi laut Tanjungpinanguntuk bisa sekedar bersantai atau mengambil foto dengan latar belakang lautan lepas. Apalagi jika Anda datang bersama-sama dengan para sahabat, keluarga, atau kekasih.

Pasti momen tersebut akan terasa lebih istimewa dan sayang untuk dilewatkan. Sedangkan di Tanjungpinang ini memiliki beberapa pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Lalu manakah tempat yang cocok dikunjungi jika ingin bepergian ke tepi laut Tanjungpinang? Daripada penasaran, sebaiknya simak yuk informasi selengkapnya berikut ini.

Taman Tepi Laut Tanjungpinang Kategori Wisata Eksotis?

Berbicara mengenai tempat wisata yang cocok untuk bersantai, Anda pastinya menginginkan tempat dengan suasana yang damai disertai angin sepoi-sepoi dan juga pemandangan yang bagus. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat mengunjungi tempat seperti tepian laut.

Wisata Eksotis Di Taman Tepi Laut Tanjungpinang
Wisata Eksotis Taman Tepi Laut Tanjungpinang (pic batampos.co.id)

Sedangkan di Tanjungpinang ini juga terdapat sebuah tempat wisata yang lokasinya ada di tepi laut, yakni Taman Tepi Laut.Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas serta dapat bersantai maupun melakukan beberapa aktivitas kecil yang bisa membuang kejenuhan dan rasa stres yang melanda.

Setelah kurang lebih tiga tahun menunggu proses pembangunan yang sempat dinanti-nanti oleh masyarakat Tanjungpinang, akhirnya sebuah tempat wisata bernama Taman Tepi Laut yang ada di Tanjungpinang ini bisa beroperasi. Di awal tahun 2016 lalu tempat ini sudah dibuka dan diresmikan oleh pemerintah setempat.

Akhirnya tempat wisata yang merupakan salah satu proyek besar tersebut bisa dinikmati oleh warga Tanjungpinang dan wisatawan lainnya dengan maksimal. Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya Taman Tepi Laut. Hal ini dapat dibuktikan pada saat pembukaan pertama, pengunjung yang datang per harinya biasa mencapai ribuan orang.

baca juga:

Pembangunan tempat wisata ini memang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang. Karena taman wisata ini memiliki beberapa tempat di dalamnya yang bisa dinikmati oleh segala kalangan usia, mulai dari anak-anak, para remaja, hingga orang dewasa dan juga orang tua.

Taman wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk dapat menikmati pemandangan laut dengan tenang sekaligus bersantai atau melakukan hal-hal yang menenangkan pikiran. Pemandangan yang disajikan pun tentunya sangat indah dan eksotis. Sehingga masyarakat maupun wisatawan yang tidak berkunjung ke tempat ini akan merasa rugi.

Pemandangan eksotis yang dapat dirasakan yakni merupakan pemandangan perairan di Selat Riau. Seperti Pulau Terkulai, Pulai Paku, Senggerang, Pulau Los dan Kampung Bugis. Sedangkan untuk lokasinya, Taman Wisata Tepi Laut Tanjungpinang ini berada di sepanjang Jalan H. Agus Salim sampai dengan Jalan Hangtuah, hingga ke Jalan SM. Amin dan juga Jalan Samudra.

Tempat ini memang dapat dikatakan luas sehingga Anda dapat berjalan-jalan ke berbagai bangunan yang ada di dalamnya.Beberapa bangunan yang ada di sepanjang tepi laut tersebut adalah Gedung Daerah, Gedung Perpustakaan, hotel, Lapangan Gurindan Square, Markas TNI Tanjungpinang, Melayu Square, dan lain sebagainya.

Selain itu, taman wisata tepi laut ini adalah kawasan untuk car free day yang ada di Tanjungpinang. Suasana car free day pun pastinya akan terasa lebih epic, karena tidak seperti kota lainnya yang diadakan di alun-alun, namun di Tanjungpinang ini diadakan di wilayah tepian laut.

Sehingga para pengunjung car free day dapat merasakan ketenangan dengan melihat suguhan pemandangan dari laut. Terlebih lagi, keindahan laut tersebut akan terasa lebih menakjubkan jika dilihat dari bukit panorama yang ada di atas taman tepi laut Tanjungpinang.

Taman wisata ini menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat untuk bermain anak-anak, tempat untuk dapat bersantai, dan juga tempat-tempat yang menjual makanan ringan serta makanan berat. Hal istimewa lainnya adalah bahwa tempat ini berhadapan langsung dengan Pulau Penyengat.

Pulau tersebut merupakan tempat yang paling pas untuk dapat menikmati matahari terbenam, sehingga ketika mengunjungi taman wisata tepi laut ini Anda juga kebagian merasakan pemandangan sunset. Untuk akses menuju tempat ini terbilang mudah.

Lokasinya ada di daerah Bayangkara, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Dan untuk bisa sampai ke Kota Tanjungpinang ini Anda bisa mengaksesnya dari Batam maupun kota lainnya. Tentunya Anda harus sampai ke Tanjungpinang dulu untuk bisa sampai ke taman tepi laut ini.

Tugu Pensil Di Tanjungpinang

Selain tamantepi laut Tanjungpinang, tempat lain yang bisa Anda nikmati tepian lautnya adalah Tugu Pensil. Tugu Pensil merupakan sebuah tugu atau monumen yang memiliki bentuk mirip dengan pensil.Tugu Pensil ini pun letaknya ada di tepian laut, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dari tempat ini.

Tak hanya menyajikan pemandangan laut dan monumen, di sekitar tempat ini pun juga dibuat sebuah taman yang memiliki berbagai fasilitas. Para pengunjung dapat bersantai maupun melakukan aktivitas-aktivitas yang di sukai di tempat ini.Terlebih lagi karena tempat ini memiliki pohon-pohon yang rindang, maka Anda dapat bersantai dengan sempurna di bawah pohon.

Untuk Anda yang juga sudah memiliki anak, Anda bisa mengajak anak Anda untuk bermain di tempat bermain anak.Selagi menemani anak, Anda bisa melakukan aktivitas lainnya karena banyak fasilitas yang tersedia. Ketika merasa lapar pun Anda tak perlu khawatir. Karena di Tugu Pensil ini juga sudah tersedia berbagai warung makanan dan para penjual yang menjajakan makanan ringan.

Bila Anda memiliki hobi berfoto, tak ada salahnya untuk mengabadikan momen di tempat ini.Anda bisa bersantai sambil menikmati suasana matahari terbit maupun matahari tenggelam di tepi laut Tanjungpinangini, lalu mengabadikan momen tersebut dalam jepretan kamera.

Untuk Anda yang berasal dari luar daerah Tanjungpinang, tentunya hal ini akan menjadi sebuah kenangan tersendiri. Abadikan setiap momen tersebut agar Anda dapat mengingat keistimewaan yang ada di Tugu Pensil ini.

Taman Anjung Cahaya

Tempat wisata dengan pemandangan tepi laut Tanjungpinang yang selanjutnya adalah Taman Anjung Cahaya. Taman Anjung Cahaya ini adalah sebuah taman dengan pusat kerajinan dan juga berbagai jajanan di wilayah Tanjungpinang. Satu keistimewaan dari taman ini adalah lokasinya yang berada di tepi laut.

Tentunya dengan mengunjungi tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan lautan luas dan juga memanjakan mata dengan melihat berbagai kerajinan tangan serta beberapa jajanan lokal yang disuguhkan. Di saat hari hampir gelap pun para pengunjung banyak yang mendatangi tempat ini untuk menangkap momen matahari terbenam.

Karena momen matahari terbenam ini merupakan momen yang sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang berada di pantai.Pemandangan yang menakjubkan tersebut mampu menghipnotis Anda dan membuat Anda semakin bersyukur atas keindahan alam yang Tuhan berikan.

Berbagai fasilitas yang ada di taman ini pun berupa kios-kios yang menjual berbagai macam souvenir serta kios-kios yang menyediakan berbagai macam jajanan dan makanan. Dengan kios dan tempat duduk yang berhadapan langsung dengan laut ini akan membuat suasana semakin syahdu dan menghilangkan segala kepenatan dalam sekejap.

Selain itu, ada kabar baik bahwa tempat ini akan disediakan fasilitas lain seperti tempat bermain anak dan akses WiFi gratis. Kita berdoa saja supaya dapat segera terealisasikan. Demikian informasi mengenai beberapa tempat wisata di tepi laut Tanjungpinangyang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan laut.Dengan begitu Anda bisa menenangkan diri dan pikiran dari segala kejenuhan yang dialami.

You might like

About the Author: Admin Tanjungpinang.info

Mengulas seluk beluk kota tanjungpinang dari berbagai sumber. Informasi dikumpulkan secara singkat dari tim penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *